Saturday 28 March 2015

pengalaman pertama nge-blog

asalamualaikum teman

   ya gue selaku  admin ini blog juga mempunyai pengalaman pertama saat pertama kali nge-blog/mengenal apa itu blog,untuk mengetahui apa itu blog anda dapat googling sendiri aja ya kebetulan saya juga tidak menulis artikel tentang pengertian dan fungsi blog.

  ya saat pertama kali ngeblog jujur gue juga masih bingung tentang menentukan tema blog gue,karena dari beberapa artikel yang gue baca sih,untuk membuat blog harus memikirkan tema dari blog anda.Dan jujur karena gue udah nggak sabar untuk nge-buat blog ya udah gue buat aja blog apa adanya tanpa ada persiapan dan teori yang berguna untuk menjadi bekal.

     Dan postingan pertama gue ya pasti hanya sebuah artikel copy paste yang gue dapet dari website/blog lain,dan lebih buruk lagi karena gue belum tau apa itu credit atau source dari sebuah artikel copy paste ya gue nggak buat deh sumber artikel tersebut,mungkin dulu gue bisa di sebut seorang plagiat ya hehe ya begitulah namanya juga newbi wkwkwk tapi selang beberapa waktu dan gue udah cukup rajin untuk membaca gue cari deh tutorial atau tips agar blog kita lebih dianggap dan nggak dilecehkan ya salah satunya membuat sebuah artikel yang orisinil atau original

  apabila anda mendapat sebuah artikel yang bagus dan anda lagi males untuk menulis ulang artikel itu atau anda hanya ingin copas saja saya sarankan sertakan sumber dari blog/website itu baik berupa nama blog atau link blog itu agar tidak dipandang jelek oleh blogger lain,hehehe hanya sekedar tips aja men

  Dan ketika baru belajar nge-blog gue tuh paling iri sama blog-blog senior yang pengunjungnya hampir ratusan ribu perhari sedangkan gue cuma seratus atau lima puluh aja perharinya tapi alhamdulillah,setelah lama ngeblog akhirnya pengunjung blog gue.....masih sama aje -_- hah emang sulit lah bro bersaing untuk jadi nomor satu dan rame ya salah satu trick gue ya promot terus blog gue ke medsos atau ke blog lain ya walaupun dibilang spamlah,nyampahlah ya mau gimana lagi coba? dari pada sepi blog gue

  dan sampe sekarang nih gue sebenarnya masih bingung gimana sih cara dapet uang dari ngeblog,dan sebenarnya itu adalah salah satu alasan gue untuk nge-blog ya berharap agar menjadi blogger yang sukses ya itung itung bisa ngebahagiain orang tua haha mungkin butuh waktu bertahun-tahun bahkan ber-abad-abad kali hehe ya sabar ajalah mas namanya juga newbi,yang terkadang sering di tindas bahkan di bully

  dan satu lagi disaat mulai ngeblog gue tuh paling suka sama template blog yang bergaya kayak hacker geto biar di pandang keren dikit,padahal norak banget ya kan?pas ditanya gimana cara hack ini,hack itu ya dengan sedikit ngeles gue bilang "belajar aja sendiri ntar juga tau" hehe dari pada ketahuan gue emang nggak bisa ngehack,tapi lambat laun dan gue sadar bahwa template yang simple dan enak di pandang itu lebih baik,apalagi setelah gue kenal yang namanya SEO dan gue belajar untuk menjadi lebih simpel dan nggak ribet

  untuk menjadi blogger lu juga harus punya temen atau partner,usahain yang lebih handal dari lu jadi lu bisa belajar dari dia itung-itung gratis,daripada lu dateng ke tempat les/kursus yang dimana lu harus berkorban untuk nge-luarin biaya sppnya kan bisa lebih hemat,apalagi kalau lo seorang anak kos yang selalu dihantui ind*mie haha kiding aja ya

  yang terakhir biasanya blogger sejati itu jooneess hahaha

 sekian dari gue semoga artikelnya nggak membosankan hahah asalamualaikum dan sampai jumpa lagi bersama gue dimas dev *yaelah tong kayak penutup acara lip*tan 6 aja

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com